Selasa, 12 Juli 2016

Analisa teknikal pair GBP/USD tanggal 12 Juli 2016

Analisa teknikal pair GBP/USD tanggal 11 Juli 2016

1. Analisis tren dan support resistance
Analisis tren dan support resistance
           Pada time frame H1 secara keseluruhan masih menunjukkan tren turun, namun 4 hari terakhir tren mulai melemah dan cenderung sideways. Level support pada area yang berwarna merah diprediksi menjadi support kuat, support seperti inilah yang bisa kita jadikan acuan untuk entry point/open posisi.

2. Analisis Candle Pattern
 
Daily Chart

        Hammer adalah salah satu candle pattern yang menguntungkan, karena dari candle pattern itu bisa disimpulkan tren sudah mulai melemah dan diprediksi akan ada pembalikan/reversal, namun sayangnya jika hammer yang terbentuk terkesan kecil diragukan juga keakuratannya, oleh karena itu harus kita cari konfirmasi lagi untuk dijadikan acuan open posisi.

H4 chart
            Adanya Bullish Engulfing tepat pada level support dapat kita jadikan tambahan konfirmasi untuk buy GBP/USD. Bullish Engulfing juga merupakan candle pattern yang kuat jika dikombinasikan dengan level support / resistance.

3. Kesimpulan
            Berdasarkan ketiga analisis teknikal diatas maka dapat diprediksi bahwa saat ini tanggal 12 Juli 2016 pair GBP/USD akan naik. Kemudian entry dimanakah yang paling tepat? penempatan stop loss dan take profit juga harus diperhatikan.
          Hal yang tidak kalah penting selain teknik adalah money manajemen. Mindset "Loss itu pasti" menuntut kita harus lebih berhati-hati dalam entry dan mengelola dana kita, oleh karena "Loss itu pasti" maka berapa loss yang bisa kita toleransi. Saya pribadi hanya sanggup menoleransi kerugian 2-3% per trade.
Entry point
Karena "Loss itu pasti" maka hal pertama yang saya lihat adalah resiko, jika kita lihat gambar open posisi saya sampai low weekly chart minggu kemarin atau sampai SL sekitar 140 pips, artinya jika lot 0.01 dan per lotnya $10 maka potensi kerugian saya $14, dan itu yang bisa saya toleransi per tradenya, soal hasil itu yang terakhir.
         Pertanyaanya kenapa harus buy limit di close weekly  minggu kemarin, SL di low weekly dan TP di middle line minggu kemarin? OHLC sebuah candle sebenarnya bisa juga kita jadikan acuan support resistance, artinya jika saya entry di close weekly minggu kemarin maka bisa dikatakan juga bahwa saya entry di level support, low weekly merupakan support kedua dan middle line adalah resistance pertama. Jadi pada dasarnya kunci dari sebuah trading forex adalah :
1. Tren
2. Candle pattern
3. Support resistance
Happy trading..!!














Tidak ada komentar:

Posting Komentar