Rabu, 20 Juli 2016

Analisa teknikal pair EUR/USD tanggal 20 Juli 2016

Analisa teknikal pair EUR/USD tanggal 20 Juli 2016

1. Analisis tren dan support resistance
Downtrend in H1 chart
         Berdasarkan indikator MA pada time frame H1 menunjukkan tren turun,  begitu juga jika dilihat grafiknya terlihat lower high and lower low artinya jelas menunjukkan tren yang sedang turun, namun tertahan oleh level support seperti yang terlihat pada gambar yang diarsir berwarna merah
Sideways in H4 chart
         Tren pada grafik dengan time frame H4 berdasarkan indikator MA juga menggambarkan tren yang sedang turun, namun di sini berbeda dengan H1 karena di time frame H4 cenderung sideways.

2. Analisis Candle Pattern
Hammer at support
        Ada candle pattern Hammer pada grafik time frame H1 yang berada pada level support. Jika sudah seperti ini tinggal menunggu konfimasi dari Hammer.




3. Kesimpulan

          Candle pattern yang berada pada level support atau resistance bisa dikatakan lebih logis, pertama level support merupakan suatu area level harga, di mana demand cukup besar untuk menahan turunnya harga, kedua candle pattern Hammer menggambarkan posisi buyer lebih dominan daripada seller. JIka disimpulkan maka saat demand (permintaan) cukup besar dan buyer (pembeli) sudah menandakan lebih dominan maka diprediksi harga akan naik.

Happy profit!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar