Kamis, 28 Juli 2016

10 Pedagang valuta terbesar bagian 1

10. Merrill Lynch & Co. Inc.
       Merrill Lynch & Co. Inc.biasa dikenal dengan Merrill Lynch, adalah sebuah bank investasi dan perusahaan perantara saham. Sebagai perusahaan manajemen dan penasehat keuangan peringkat atas dunia, dia memiliki nama yang paling dikenal dalam dunia keuangan.
        Perusaan ini didirikan pada 6 Januari 1914, ketika Charles E. Merrill & Co. membuka usaha di Kota New York. Beberapa bulan kemudian, teman Merrill, Edmund C. Lynch bergabung dengannya dan pada tahun 1915 nama perusahaan tersebut diubah menjadi Merrill Lynch & Co. Pada tahun  1916, Winthrop H. Smith bergabung dalam firma tersebut. Dia menjalankan firma ini dari tahun 1940 sampai kematiannya pada tahun 1961.
        Firma ini go public pada tahun 1971 dan sejak saat itu telah menjadi perusahaan multinasional dengan sekitar US$1,8 trilyun aset kliennya dan beroperasi di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, namun setelah menderita kerugian US$50 miliar dan terhantam dampak kredit macet perumahan, maka pada September 2008, Merrill sepakat menjual sahamnya . Perusahaan yang berbasis di New York tersebut berusaha agar tidak bangkrut seperti Lehman Brother Holdings.
       Bank of America resmi mengakuisisi perusahaan investasi keuangan  Merrill Lynch, Kamis 1 Januari 2009. Ini berarti, Merrill Lynch mengakhiri statusnya sebagai perusahaan yang independen selama 95 tahun setelah Bank of America membeli saham Merrill Lynch dengan harga US$ 33 Miliar.

9. JPMorgan Chase & Co.

 JP Morgan Chase & Co. adalah sebuah firmas sekuritas, perbankan investasi dan perbankan eceran global Amerika Serikat. Firma ini merupakan penyedia jasa keuangan besar dengan aset senilai US$ 2 tirlyun dan merupakan institusi perbankan Amerika Serikat yang memiliki kapitlisasi pasar kedua di negara ini dan dasar deposito domestik terbesar ketiga (setelah Wells Fargo dan Bank of America). Unit pengelola investasi global JPMorgan Chase adalah yang terbesar di Amerika Serikat dengan aset senilai US$ 53,3 miliar pada akhir 2009. Perusahaan ini dibentuk tahun 2000, ketika Chase Menhattan Corporationn bergabung dengan J.P. Morgan & Co. Tahun 2010 JPMorgan Chase & Co. tercatat memiliki pendapatan sebesar US$102, 694 miliar, laba usaha US$ 24, 859 miliar, laba bersih US$ 17,370 miliar, jumlah aset US$ 2,118 trilyun dan jumlah karyawan  239.831 di seluruh dunia.
Merek J.P. Morgan digunakan oleh divisi Bank Investasi, pengelolaan aset, perbankan swasta, pengelolaan kekayaan global dan jasa keuangan & sekuritas. Aktivitas penggadaian di divisi perbankan swasta dan pengelolaan kekayaan pribadi dilakukan di bawah perlindungan JPMorgan Chase Bank, N.A. (perwakilan aslinya). Merek Chase digunakan untuk jasa kartu kredit di Amerika Serikat dan Kanada, aktivitas perbankan eceran bank di Amerika Serikat, serta perbankan komersial. Kantor pusatnya terletak di Kota New York, sementara bank eceran dan komersialnya berkantor pusat di Chicago.
JPMorgan Chase adalah salah satu bank empat  besar di Amerika Serikat bersama Bank of America, Citigroup dan Wells Fargo.

8. Bank of America (BofA)
 Bank of America (BofA) adalah bank terbesar ketiga di Amerika Serikat dalam hal aset. Bank of America dimiliki oleh Bank of America Corp. yang berpusat di Charlotte, North Carolina. Bank of America Corporation adalah hasil dari penggabungan antara Bank America Corp dan Nation Bank pada tahun 1998.
Produk Bank of America antara lain keuangan dan asuransi, perbankan retai, perbankan komersial, perbankan investasi, manajemen investasi, private banking, private equity, mortgage dan kartu kredit. Berdasarkan data yang dilansir oleh Wikipedia.com pendapatan Bank of America pada tahun 2010 sebesar US$134.194 miliar, laba bersih US$ 2.238 miliar, jumlah aset US$ 2.264 trilyun dan jumlah karyawan 288.000 di seluruh dunia.

7. HSBC Holding PLC

           HSBC Holding PLC adalah salah satu grup perbankan terbesar di dunia. HSBC bermrkas di London dengan kantor pusat di Menara HSBC, London, sebuah bagian dari pengembangan Canary Wharf di London Docklands. Anggota pendirinya adalah The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited, sebuah bank yang dibentuk oleh orang Skotlandia, Thomas Sutherlan, untuk membiayai perdagangan di Timur Jauh  tahun 1865.
          Pada tahun 2005 bank ini merupakan perusahaan terbesar keempat dalam segi aset. HSBC melaporkan jumlah pemasukan dalam dolar Amerika Serikat sekitar 70% berasal dari luar Britania, nyaris 40% berasal dari operasinya di Hongkong. Sebelum pindah markas ke London pada awal tahun 1990an, HSBC bermarkas di Hongkong dan HSBC merupakan bank terbesar di Hongkong pada saat itu dan kedua terbesar di dunia setelah Citigoup. Di Indonesia HSBC mulai hadir di Jakarta pada tahun 1884m sehingga merupakan salah satu bank tertua di Indonesia

6. The Goldman Sachs Group, Inc.


        The Goldman Sachs Group, Inc. merupakan sebuah bank di Amerika Serikat. Pendiri bank ini adalah Marcus Goldman. Bank ini didirikan pada tahun 1869. Bermarkas di New York City, New York, Amerika Serikat. Perusahaan ini memperkerjakan 30.067 pekerjanya pada tahun 2008 dan menigkat menjadi 32.900 pada tahun 2013.
        Pada tahun 2013, The Goldman Sach Group masuk dalam daftar Foretune 500, sebuah daftar peringkat perusahaan berdasarkan pendapatan kotornya yang dibuat oleh majalah Fortune setiap tahun, The Goldman Sachs Group berada pada peringkat 74 (sebelumnya peringkat 68) dengan pendapatan sekitar US$ 40.874 juat, keuntungan sebesar US$ 8.040 juta dan total aset sebear US$ 911.507 juta.
        Fortune juga mencatat bahwa pada tahun 2013, Goldman Sachs Group fokus sebagai sebuah bank dan manajer investasi. Segmennya antara lain bank investasi, transaksi investasi, manajemen aset dan layanan sekuritas. 


Next 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar