Rabu, 24 Agustus 2016

Bullish Engulfing

Sumber : corsafxnews-blog.blogspot.com
        Pola ini terdiri atas bearish candle dan bullish candle yang panjangnya melebihi dan melampaui bearish candle. Pola ini menunjukkan tekanan bullish yang menguat mengalahkan tekanan bearish pada periode sebelumnya. Biasanya ini diartikan sebagai sinyal buy karena tekanan bullish yang meningkat.
     Harga low dari bullish candlestick tersebut tidak perlu lebih rendah daripada harga low bearish candlestick sebelumnya, namun harga high-nya harus lebih tinggi daripada harga high candlestick sebelumnya. Harga close dari bullish candlestick tersebut juga sebaiknya lebih tinggi daripada harga high candlestick sebelumnya, namun hal ini bukan merupakan suatu keharusan. Lebih mudahnya dapat disimpulkan dengan ciri-ciri dibawah ini.
- Panjang Bullish candlestick > panjang bearish candlestick sebelumnya
- Harga high bullish candlestick > harga high bearish candlestick sebelumnya
- Harga close bullish candlestick > harga high bearish candlestick sebelumnya (bukan keharusan)
Adapun pola bullish engulfing yang lain seperti gambar dibawah ini.


        Bullish engulfing sama dengan bearish engulfing dalam enty pointnya. Seringkali pasar langsung naik saat pola ini terbentuk, terutama pada saat pola ini berada di area support. Tipe trader yang konservatif memerlukan sebuah konfirmasi untuk lebih meyakinkan, bisa dilihat di bawah ini untuk konfirmasinya.
Sumber : geluvi.blogspot.com
Sumber : mylivetradingforex.blogspot.com

Sumber : sekolahsaham.com
        Dengan mengetahui candle pattern engulfing ini, baik bearish engulfing ataupun bullish engulfing diharapkan bisa menambah referensi untuk bisa open posisi/entry point. Happy trading!!






1 komentar: